Halaman

14 Juni 2011

BERSIAPLAH MENERIMA BEASISWA FESI 2011

Ada info neh,,,buat tmen2 yang pegen dapet beasiswa FESI (Formation Evaluation Society of Indonesia) tahun 2011. FESI itu adalah Masyarakat Evaluasi Formasi Indonesia bergerak di bidang evaluasi formasi untuk kepentingan Mining dan Oil and Gas exploration. Beasiswa ini diberikan tiap tahun dengan total Rp 5.000.000,00 per orang. Kalo beruntung da test lagi buat dapetin CD of Proceeding Formation Ealuation Society yang bernilai 100 US Dollar (1 juta Rupiah).

Kebetulan alhamdulillah tahun kemaren saya termasuk dari 8 orang yang dapet beasiswa ini dari seluruh Indonesia (seleksi beasiswa FESI tingkat nasional, tidak ada kuota untuk tiap provinsi maupun institusi pendidikan, jadi kompetisi secara perorangan). Untuk tahun 2011 sepertinya seleksi akan semakin diperketat, jadi contoh2 kelengkapan untuk aplikasi beasiswa FESI 2010 sengaja saya upload di Web jurusan teknik Geologi UNDIP (http://www.geologi.ft.undip.ac.id/) supaya teman2 bisa persiapkan sematang mungkin dari sekarang...ayo dapatkan Rp 5.000.000,00 plus CD Proceeding nya.

Tambahan, deadline pengiriman form aplikasi 26 Februari sedangkan deadline utk 'supporting documents' spt transkrip, surat rekomendasi, CV, dll 15 Maret. Artinya dahulukanlah mengirim form aplikasi, jangan menunggu sampai transkrip keluar dulu (karena biasanya kita harus hrs melewati berbagai cobaan dari TU utk keluarnya transkrip...hhe). Cz da keringanan waktu untuk mengirim transcript smpe tgl 15 Maret).

Selanjutnya, untuk mendapatkan informasi mengenai beasiswa FESI sulit ditemukan di google (ada di google tapi biasanya udah expired), saya sarankan untuk ikut milis-milis IAGI (saya rekomendasi ikut milis ini http://tech.groups.yahoo.com/). Karena publikasi beasiswa ini sangat 'segmented'. Sering2lah searching internet (biasanya infonya diupload di blog dan milis-milis jurusan geologi d berbagai universitas).

Selain dapet duit n CD proceeding, tmen2 jga dapet 'Certificate of Appreciation' yang ditandatangani Presiden FESI dan FES-pusat. Ini lumayan berharga buat mahasiswa.
Jangan tunggu smpe bsok apa yang bisa dipersiapkan hari ini....!

(kalo ada pertanyaan tentang bgmna aplikasinya, buat essay motivasi yang baik, surat rekomendasi yang benar, format CV yang menarik, dll jangan sungkan hubungi saya lewat email: ofyankhaeri@ymail.com)
Ini adalah acara Dinner-Talk FESI yang dihadiri perwakilan dari berbagai Mining, dan Oil & Gas Company dari dalam maupun luar negeri.
Baris pertama, paling kiri adalah Mr.Ricky Ari Wibowo (Presiden FESI 2010) dan baris kedua, nomor dua dari kanan adalah Mr.Mario Petricola, orang yg menyeleksi penerima beasiswa.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Consonant (pleasing) chords2 are those where the frequencies of the notes 'match' - ie, the peaks and troughs of the waves coincide more often than not. [url=http://www.mulberryhandbagssale.co.uk]Mulberry handbags[/url] The government subsequently issued an industry white paper in March 1972, followed by a new Industry Bill in 1972, which proposed. [url=http://www.goosecoatsale.ca]canada goose outlet[/url] Nkkpxpxki
http://www.pandorajewelryvip.co.uk Jdcpjmpcn [url=http://www.officialcanadagooseparkae.com]canada goose outlet toronto[/url] oednsekrr